Rabu, 05 Oktober 2016

Pola-Pola Closing


Trimaksih pada leader kiky dan saudara saudara semua yg telah memberikan waktu pada saya 
Pada malam hari ini saya akan membaeakan materi pola-pola closing
Pola-Pola Closing

1. Bangun Relasi

Orang tetap membeli dari siapa yang mereka rasa kenal, lebih nyaman dan percaya. Selama mereka ngak nyaman dan ngak percaya,mereka gak akan beli product kita mereka gak akan mau join bisnis kita dan  mereka akan cari alternatif lain. Jadi langkah awal kita harus bangun relasi bangun keakraban dulu sebelum menawarkan bisnis kita atau product kita.

2. Gali Need nya Pembeli atau calmit kita.

Ada beberapa cara untuk menggali need nya pembeli atau calmit kita  "ada yang pembeli calmit itu ngak peduli dg produk kita, mereka hanya peduli mimpi mereka, jadi jangan jual produknya tapi jualah keuntungan dari bisnisnya". 

Selama need ( kebutuhan) dari pembeli atau calmit kita belum terpenuhi, maka tidak ada transaksi atau closing. Jika kebutuhan terjawab  maka terjadilah kepuasan jika terjadi kepuasan maka terjadilah transaksi atau closing.

3. Buat Mereka Penasaran dulu.

Seperti waktu kita belajar Hypnowriting.  Jadi kita bisa buat mereka penasaran. Penasaran siapa anda dan produk anda atau bisnis anda. Ingat penasaran = pemasaran.

4. Berikan Solusi.

Sering kali orang jualan, bukan karena memberi solusi kepada calon pembeli, tetapi karena butuh uang karena mengharap keuntungan atau bonus semata Benaaarr, tujuan seperti itu salah. kita salah  kalau jualan hanya ingin dapat uang atau keuntungan semata. Tetapi  produk yang kita jual itu juga harus menjadi solusi bagi pembeli.atau bisnis kita itu mnjadi solusi dari keuangan  calmit kita.

5.Berikan Batas Waktu...

Memberikan Batas waktu sangat penting dalam penawaran. Tujuannya Untuk mempercepat dan memastikan pada calmit kita itu agar segera join segera transfer.  

6. Bonus Transfer

Kalau teman-teman punya bonus, sebaiknya bisa di cantumkan misalkan bonus e-book atau bonus website. Ketika orang sudah deal dan mau transfer, kita bisa kombinasikan dengan nomor 5. 

Misalnya: "Jika anda transfer sebelum jam 12:00 nanti, ada bonus buat anda bla bla..." tapi yang sifatnya sebagai support sistem.
Demikian materi yang saya sampaikan smoga bermnfaaat..selanjutanya saya kembalikan ke leader kiky
Assalamualaikum...selamat malam semua terimakasih atas wktux..
Baik sy akan brtnya

Mkasd x td d bagian 5 ksh batas waktu..mksdx pak ksh batas waktu sampai brp lama..terkadang kita sdh bri waktu 2_3hri mlh udh thap mnlpon..tapi belum jg pas kena hatix..kd hrus gmn...

Trimakasih

Jadi gini yang saya sampaikan no 5 itu sudah melewati proses presentasi artinya melewati pola pola closing 1-4 dan sudah ada tanggapan yg positif bahwa calmit mau join.
Tetapi calmit mau trnsfernya nnti jam 12 siang atau malam mislkn.untuk lebih mnguatkan biar tidak berubah pikiran kita beri batasan waktu.
Dan sebenarnya pola ke 5 itu di kaitkan dengn pola yg ke 6 misalkan klau bapak trnsfer sebelum jam 12 siang bapak akan saya beri bonus ebook atau bla bla 
Karena sering trjadi seperti itu dan saya sering mengalami sudah saya prospek dari a-z dan dia bilang mau join nnti jam 7 malm ketemu ahirnya sudah jam 7 sms banyak alasan berubah pikiranya
Selamat malam leader rozi dan semuanya .  Saya ingin menayakan bagaimana cara membuat calmit penasaran.. Karena sering Saya jumpai calmit  yg cuek..

Untuk buat calmit kita penasaran kita harus pantaskan diri kita bahwa kita adalah seorang pengusaha.
Jadi sikap kita harus benar terhadap bisnis kita. Jangan kita prospek orng tapi masih ada keraguan pada bisnis kita atau masih ada keraguan terhadap potensi diri kita.
Kita harus yakin bahwa kita mampu bahwa kita bisa.
Jdi kita harus buat nilai tambah pada diri kita misalkan tulis di profil  tentang catatan prestasi kita bahwa kita adalah leader azaria dri kota malang misalakn.
Tulis juga  kerja kita misalakn manajer  sales atau dll catatan prestasi anda tulis itu akan buat calmit juga penasaran.
Kemudian bisnisnya tunjukkn bonusnya fasilitas2 di dalamnya tapi kita jngan sebut dulu azaria.orng pasti penasaran kok bonus gede kok bisa beli ini itu dlm wktu dekat ini bisnis apa ya.pasti penasaran 
Jadi jngan langsung jelasin kayak nyerang habis habisan.beri pertanyaan dulu yg sekiranya menggiring calmit jdi penasaran.
Misalkan bapak mau gak seandenya bapak dapat uang atau tambahan penghasilan yg melebihi dri gaji bapak sekarang.
Pasti bapaknya tanya emang ada? Atau bapak mau gak sehari di gaji minim satu juta.pasti penasaran betul
Atau mbak pakai product wajahnya jadi bersih pasti teman mbak tanya dan penasaran dg product yg mbak pakai.jadi mau gak mau kita juga harus pakai productnya. Biar bisa buat penasaran orang dri productnya.

0 komentar:

Posting Komentar